Senin, 16 April 2012

AKU dan Pohon Kering

Wahai sebatang pohon yang telah kering....
Masihkah engkau mampu bertahan melawan arus kehidupan
Yang menghimpit sempitnya ruang gerakmu...
Masihkah engkau mampu melawan getaran sepi
Yang menyinggahi taman hatimu..
Sedang engkau hanya sebatang pohon yang di tumbuhi
Ratusan ranting-ranting kecil di tubuhmu..
Tidakkah kau merasa kerdil dimata penatapmu...???

Sedang aku yang duduk di bawahmu pun merasa tak  nyaman 
Jikalau sewaktu-waktu tubuhmu tumbang
dan menimpaku...

Wahai sebatang pohon yang telah kering....
Izinkan aku duduk temani kesendirianmu
Izinkan aku berteduh di bawahmu, meski ku tau
Tak akan nyaman aku di dekatmu...
Tapi tak mengapa bila harusku terima kepahitan darimu
Karena aku pun sama denganmu
Tak berguna di mata penatapku yang hanya memandang
Arti hadirku dengan sebelah mata


******* Oleh; Satria Elang
(Sang Rebah_Teduh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar