Rabu, 19 Maret 2014

SURAT YAKUB AS BUAT BENDAHARA MESIR

Belum kering air mata Yakub kehilangan Yusuf sang buah hati
Kini harus kehilangan Benyamin hingga Yakub makin tersakiti
Diiringi deraian air mata Yakub menorehkan isi hati
Buat bendahara Mesir yang murah hati

Dari hamba Tuhan, Yakub
Kepada bendahara Mesir, Yuzarsif
Tuhan telah memberikan berbagai cobaan pada kami
Keturunan para Nabi yang terberkati
Kakekku, Ibrahim telah di uji Namrudz dengan api
Pamanku, Ismail dibawa ke tempat penyembelih untuk pengorbanan diri
Aku, diuji dengan kehilangan anak, buah hati cahaya mataku sendiri
Ia dibawa ke padang dan hanya baju berlumuran darah yang kembali

Aku punya anak yang seibu dengan Yusuf satu-satunya
Aku mencium bau Yusuf dari tubuhnya
Dan menjadikannya obat duka
Ia dibawa saudara-saudaranya kepadamu, wahai sang bendahara
Tapi mereka kembali pulang tanpa dirinya

Engkau menjadikan dia budak karena mencuri
Tak ada keraguan bahwa keluarga Nabi takkan mencuri
Ringkas kata, aku sudah tak punya mata dan tenaga
Akibat berpisah dari keduanya
Aku mohon engkau kembalikan anak tersayang itu
Kepada pria tua yang malang ini
Agar aku terbebas dari duka berkepanjangan setiap hari

Jika engkau penuhi permintaanku
Aku akan selalu membantumu dengan patah-patah doaku
Jika engkau tak sudi berbelas kasihan kepadaku
Hati terluka ini akan meratap begitu rupa
Yang nyalanya akan menghanguskan tujuh keturunanmu
Tanpa engkau bisa membendungnya
Dari hamba Allah, Yakub

******* Oleh: mo Sang tafakuR_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar